Horas Ma di hita sude Parmatiti Napuran tano-tano rangging marsiranggongan, Badan ta i padao-dao, tondita i marsigomgoman.
 

parmatiti parmatiti Author
Title: WASPADA JANGAN MENJAUH DARI KASIH KARUNIA ALLAH
Author: parmatiti
Rating 5 of 5 Des:
  Walau pun kita seorang Kristen yang beriman, dalam hidup sehari-hari kita menghadapi tantangan dan marabahaya yang mengancam. Biar pun hid...


 

Walau pun kita seorang Kristen yang beriman, dalam hidup sehari-hari kita menghadapi tantangan dan marabahaya yang mengancam. Biar pun hidup bersama banyak sesama orang Kristen di sekitar kita. Bahaya itu bukan hanya dapat merusak fisik kita oleh penyakit menular dari sesama manusia, seperti covid-19 sekarang. Tetapi yang terutama dapat merusak hidup beriman kita orang Kristen oleh penyaruh orang atau lingkungan sekitar kita. .


Renungan hari ini Ibrani 12: 15 "Jagalah supaya jangan ada seorang pun menjauhkan diri dari kasih karunia Allah, agar jangan tumbuh akar yang pahit yang menimbulkan kerusuhan dan yang mencemarkan banyak orang." Bahaya itu bisa saja pengaruhi orang lain, disengaja atau tidak, dan tanpa sadar kita terancam kehilangan kasih karunia Allah. Dalam rombongan kami terbang dari Jakarta menuju Cairo, Mesir, transit di Dubai Airport. Ada dua teman kami ibu, tidak tahu bahasa Inggris, namun asyik berbincang-bincang. Dan terpengaruh mengikuti rombongan yang lain di depannya, di antara ribuan pengunjung dan rombongan di bandara itu. Guide rombongan kami sangat capek mencarinya dan menghubungi security. Dan nyaris meninggalkan mereka di bandara, karena rombongan mau masuk pesawat. Untung ada name tag tergantung di dada mereka yang dapat dibaca security dari CCTV dan secepatnya membawa mereka ke rombongan kami. Kemarin ada seorang bapak pakai face shield mask (pelengkap masker), tapi lupa pake masker penutup mulut dan hidung. Nyaris tidak ikut beribadah dalam gereja karena melanggar protokol kesehatan. Untung ada serap masker seorang sintua diberi kepada bapak itu, maka diizinkan masuk.


Hampir tumbuh akar yang pahit, yang menghasilkan buah-buah yang pahit dan beracun, bagi banyak orang. Yaitu, pengaruh kegagalan yang akan terjadi. Renungan hari ini mengajak kita waspada terhadap orang-orang yang dapat membawa pengaruh buruk kepada masyarakat. Maka sebagai orang Kristen beriman, hidup kita harus tetap berada pada norma-norma Kristen yang kita pegang ketat dan teliti, dengan menolak norma hidup dan tingkah laku duniawi. Terutama oleh pengaruh lingkungan kita yang mayoritas non Kristen, atau oleh berita, ajaran yang dapat kita baca dalam media sosial seperti dalam WhatsApp, facebook, YouTube, instagram, twiter, dll. Jangan kita mau, sadar atau tidak sadar, terjerumus pada penyakit yang berasal dari dunia ini. Untuk tetap hidup beriman, ikuti ajaran gereja kita yang benar sesuai pengakuan iman (confessi) gereja kita. Tetap waspada jangan menjauh dari kasih karunia Allah. Untuk tetap sehat,  selamat dari penyakit menular saat ini, ikuti Protokol Kesehatan: mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas, menjauhi kerumunan (5 M). Salam sejahtera buat Saudara yang membaca renungan ini, TUHAN memberkati dan melindungi kamu. Jadilah kehendak firmanMu Tuhan dalam hidupku. God with us. (Pdt. Rachman Tua Munthe)

SELAMAT BERAKTIVITAS HARI INI

Tentang Penulis

Boa""

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Top