Horas Ma di hita sude Parmatiti Napuran tano-tano rangging marsiranggongan, Badan ta i padao-dao, tondita i marsigomgoman.
 

parmatiti parmatiti Author
Title: SANG APOSTEL BATAK - hojot marluga
Author: parmatiti
Rating 5 of 5 Des:
# Nommensen . Ini merupakan buku saya kedua yang tentu banyak kekurangan. Diterbitkan tahun 2011. Buku ini terbit persis di HUT HKBP 150 ta...
#Nommensen. Ini merupakan buku saya kedua yang tentu banyak kekurangan. Diterbitkan tahun 2011. Buku ini terbit persis di HUT HKBP 150 tahun. Kenapa banyak kekurangan? Oleh karena dikerjakan dengan waktu terdesak. Atas kekurangan itu, sempat seorang ahli sejarah gereja menyurati saya, bahkan mencela habis konten isi di dalamnya. Sempat kesal juga, tapi menjadi pembelajaran berharga ke dalam pengalaman saya. Buku kedua juga gagal. Namun tetap saya berhasrat menulis dan menerbitkannya. Kegagalannya tentu bukan lagi isi, tetapi desainnya yang jadi masalah.
Tentu, sudah terlalu banyak buku mengulas siapa Nommensen. Dalam buku ini saya melihat lain. Bahwa Nommensen bisa berhasil, tetapi tak boleh melupakan para perintis, "sitastas nambur" yang menjadi martir. Itu sebabnya judul buku ini SANG APOSTEL BATAK dan sub judul Dari Munson-Lyman Hingga Nommensen. Jadi perbedaannya mengangkat Munson dan Lyman terlebih dahulu. Paling tidak, gelombang kehadiran pembawa agama Kristen, yang dianggap jadi pembaharu, Nommensen adalah gelombang keempat.

Tentang Penulis

Boa""

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Top