Horas Ma di hita sude Parmatiti Napuran tano-tano rangging marsiranggongan, Badan ta i padao-dao, tondita i marsigomgoman.
 

parmatiti parmatiti Author
Title: AWALNYA AKSI SOSIAL HINGGA TERBENTUKNYA IKPASSI (HERBET MUNTHE)
Author: parmatiti
Rating 5 of 5 Des:
Dua Puluh Tujuh September 2016, Berawal dari perbicangan dari beberapa teman Parmatiti, angka sidongan magodang naung leleng dang pajum...


Dua Puluh Tujuh September 2016, Berawal dari perbicangan dari beberapa teman Parmatiti, angka sidongan magodang naung leleng dang pajumpa. Manghata-hatai asa dibaen ma group WA yang sebelumnya group Facebook memang sudah ada. Sian na marsihol sihol reuni via WA gabe Rarat do namarkombur on, tu tambok punjung , tambok Hatoropan, sian Sosor tambok , dolok Matiti sahat tu tonga saba (kobun ni sidois) sian bubusan nangkok tu Pearaja sahat ma tu Pearaja duru mangalewati SD negeri 02, sian tambok Hatoropan boi muse tombus sahat tu tambok tapis tu sosor napa. Mulak sian sosor Napa ni dilewati ma muse Lumban Munthe, dohot the Jayan. 

Sian Gadong juhur, harimonting, pirdok, sampilpil dohot angka amporik, sahat muse ma tu na mansai marragam goar ni huta, adong lapo batu, huta tua, lumban nauli, sosor julu, lumban hariara, lumban ginjang, lumban onan, lumban torang, the sosor Talun tidak mau kalah juga lumban guru, dan yang special lumban sibimbin ala satu kompleks dengan gereja HKBP Simanullang dohot SD 01 adong muse Peraja, pearaja duru dohot pearaja nagodang,sudenama mansai marragam tontu godang dope naso boi diingotan. Jala ternyata sian Matiti nungga mansai godang na berhasil dapotan parsaulian pasu-pasu ditano parserahan, angka Pengusaha, karejo di Perusahaan swasta, perusahaan asing, sebagai ASN, bahkan konglomerat pe nungga adong sian hutatta Matiti tercinta. Bahkan muse sada pasu pasu na sian Tuhanta adong lobi sian 30 halak Pandita yang aktif dipelayanan diberbagai Huria yang tersebar di Nusantara ini, sungguh luar biasa berkat Tuhan dan mungkin hanya Matiti Sekitarnya yang memilikinya.

Sian angka pangkataion I, gabe tubu ma sitta-sitta ni roha boha molo tacoba jo mambahen sada AKSI SOSIAL, yang bertujuan memberikan apresiasi atau sejenis penghargaan, kepada Anak berprestasi, Guru guru Pensiun yang masih hidup sebagai ucapan terimakasih yang telah melahirkan putra/putri terbaik anak ParMatiti Sekitarnya hingga bisa berhasil sukses diperantauan seperti sekarang ini.

Maka dibentuklah KePanitiaan Aksi Sosial ini, yang diketua Oleh Saudara Marojohan Simanullang, ada juga saudara Ridwan Simanullang, DJonny Simanullang, Herbert Munthe, Rigson Lumban gaol dohot angka naasing dope tahe na so tarpajojor. Jala dipardalanan kePanitiaan 2016 mardalan do denggan sesuai dengan yg kita rencanakan bersama, dengan dukungan semua Pangaranto Parmatiti Sekitarnya Se Indonesia, rasa haru dan bangga yang dirasakan para guru guru pensiun, orang tua kita semua yang sepanjang hidup dan kariernya sebagai guru untuk pertama sekali menerima Apresiasi dari anak muridnya yang sudah lama sekali. Juga anak Murid SD mulai dari Kelas 1 s/d kelas 6 untuk rangking 1,2,dan 3 dari 5 SD yang ada di Matiti dan sekitarnya.

Atas keberhasilan kita semua, maka kita lanjutlah dengan program AKSI SOSIAL2017.Program 2017 tidak jauh berbeda dengan program tahun sebelumnya, Dukungan dari Anak Rantau/ Pangaranto Parmatiti dari berbagai daerah sangat antusias walaupun dana yang dibutuhkan untuk program 2016 dengan 2017 tidak jauh berbeda, semangat dan peran serta Pangaranto Parmatiti sangat luar biasa, sehingga acara AKSI SOSIAL 2017 berjalan dengan sukses. Memberikan Apresiasi kepada anak murid yang berprestasi yang duduk disekolah SMP mulai dari kelas 1 sampai kelas 3, untuk juara 1,2 dan 3 juga memberikan bantuan alat-alat bermain untuk PAUD serta bingkisan Natal untuk semua guru2 PAUD.

Atas dorongan dan masukan baik dari para orangtua yang tinggal dibona Pasogit, orang tua yang tinggal diparserahan serta semua putra/putri Parmatiti Sekitarnya se Indonesia, untuk dibentuk Pengurus Harian yang akan bekerja mengurus aksi aksi sosial, serta mengorganisir Organisasi ini dengan terstruktur dengan baik yang diberi nama IKATAN KELUARGA PANGARANTO PARMATITI SEKITARNYA SE INDONESIA (IKPASSI). 

Semoga dengan adanya organisasi ini rasa persaudaraan, kekeluargaan antar seluruh Pangaranto Parmatiti Sekitarnya Se Indonesia semakin dirasakan manfaatnya oleh para orang tua yang tinggal dibonapasogit, terutama generasi muda, anak anak yang masih duduk dibangku sekolah, mulai dari Paud, SD, SMP sampai Perguruan tinggi. 
Mari kita bekerjasama memajukan Kampung halaman, PARMATITI SEKITARNYA tercinta. SYALOM
@herbert munthe

Tentang Penulis

Boa""

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Top